"S3 PEP Mengabdi"

Program Studi S3 Penelitian dan Evaluasi Pendidikan (S3 PEP) sebagai bagian Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (PPs UNY) menyatakan komitmen untuk senantiasa mengabdikan diri pada masyarakat luas. Dengan penuh kesadaran dan dorongan tulus dari dalam hati, S3 PEP turut serta memberikan sumbangsih keilmuan kepada masyarakat.

3 Agustus 2022, Program Studi S3 PEP didampingi tim dari PPs UNY turun gunung menuju Desa Tinalah Kulon Progo. Dengan semangat belajar Bersama, Program Studi S3 PEP bermaksud mengadakan kegiatan penyusunan penilaian ranah sikap dan ranah pengetahuan berbasis web untuk guru Sekolah Dasar (SD).

Sasaran kegiatan ini ialah guru SD di dwilayah Desa Tinalah. Kegiatan ini disusun dengan bernaekaragam. Tidak hanya materi dan praktik, penugasanpun diberikan kepada peserta. Tingginya antusias Bapak dan Ibu Guru dalam klegiatan ini tidak membuat tugas ini menjadi beban bagi mereka. Semua tugas yang diberikan diselesaikan secara maksimal. Hingga akhir kegiatan, diadakan kuis dan evaluasi, semua aktif mengikuti. Besar harapan kegiatan serupa terus berjalan untuk periode berikutnya.